APRESIASI SENI

 





 



Judul      :    HARMONI BENTUK
Ukuran  :    40 X 40
Media    :    KANVAS + CAT MINYAK
Nama     :    MA’MUR PRAYOGI
Tahun    :    2013
Ulasan   :  Saya memilih seni lukisan yang berjudul harmoni bentuk, berukuran 40 x 40 di lukis oleh Ma’mur Prayogi ini karena, sangat indah dan terasa kesegaran yang teramat nyata. Walau hanya dengan menggunakan cat minyak tapi sentuhan atau goresan tangannya sangat mengagumkan, menurut saya.
Dalam lukisan ini terdapat 8 buah-buahan dan terhias oleh dedaunan yang menambah kesejukan lukisan ini. Latar belakang lukisan berwarna cokelat. Lukisan ini didominasi dengan warna cokelat, hijau, kuning, ungu, biru, dan merah. Kombinasi warnanya sangat bagus. Bentuk yang tampak hanya bermacam buah dan daun di atasnya. Komposisi dalam lukisan ini pun seimbang.
Secara keseluruhan lukisan ini, terdapat bidang-bidang warna diantara bentuk. Terdapat beberapa garis, seperti garis lurus, pendek, panjang, dan lengkung. Garis-garis tersebut sebagian ada yang saling berpotongan atau tumpang tindih antara garis yang satu dengan yang lain. Keberadaan garis dalam lukisan ini pada dasarnya berfungsi sebagai identitas bentuk.

Comments

Popular posts from this blog

APRESIASI SENI LUKIS SESUAI PRINSIP-PRINSIP SENI RUPA

MAKALAH PERKEMBANGBIAKAN MAKHLUK HIDUP

Keunggulan dan Kelemahan Media LKS