Tips Mengatasi Masalah Notebook, laptop atau PC Tidak Ada Suaranya


          Notebook saya tiba-tiba membisu. Saya langsung bingung perasaan tak menentu, terbayang kalau  speaker notebook saya rusak dan harus diservice, rasanya berat banget pastinya jika harus berpisah dengan notebook saya. Tapi saya mencoba untuk tenang. Alhamdulillah setelah browsing http://www.ciungtips.com/2013/09/tips-mengatasi-laptop-yang-tidak.html, masalahnya pun sama seperti yang saya alami terus saya coba tipsnya, dan akhirnya suaranya kembali lagi.
         Kronologinya seperti ini, notebook saya tiba-tiba suaranya hilang itu pas lagi dengerin lagu, ehh udah tak fullkan speakernya 100% ga ada suaranya. Terus saya coba buka youtube, juga sama diem doang ga ada suaranya.
         Nah, jika diantara kalian ada yang mengalami hal yang sama di notebook kalian, bisa mencoba sendiri dengan tips di bawah ini sebelum pasrah dibawa ke tukang service.
Langkah-langkah mengatasi notebook tiba-tiba hilang suaranya:


http://www.ciungtips.com/2013/09/tips-mengatasi-laptop-yang-tidak.html


1.      Klik start dan pilih control panel
2.      Kemudian muncul kotak dialog control panel
3.      Pilih hardware and sound > klik device manager
4.      Muncul kotak dialog device manager > double klik sound,video and game controllers
Setelah itu saya terus melakukan:
5.      Double klik Conexant SmartAudio HD
6.      Muncul kotak dialog Conexant SmartAudio HD Properties > Klik Driver > di pilihan disable klik ke untuk diubah, nah setelah di ubah klik untuk di enable kan lagi.
        Kalau masih bisu juga, coba cek ke sebelah kanan taskbar anda. Sudah ada icon audio berbentuk speaker belum. Kalau sudah ada coba buka Volume Mixer-nya. Pastikan speaker tidak di mute (disable). Namun cara ini tidak berlaku jika speaker kamu rusak di hardware nya trus gimana cara bedain nya jika rusak hardware > cek dengan Headphone/headset jika suara dapat di dengarkan dengan alat tersebut berarti speaker laptop ada masalah di hardware nya.

semoga bermanfaat  dan jika kalian ada yang bisa menambahkan silahkan berkomentar.


Comments

Popular posts from this blog

APRESIASI SENI LUKIS SESUAI PRINSIP-PRINSIP SENI RUPA

MAKALAH PERKEMBANGBIAKAN MAKHLUK HIDUP

Keunggulan dan Kelemahan Media LKS